Cara Pintar Mendesain Kamar Tidur Anak Agar Lebih Rapi

kamar tidur anak
Anak merupakan prioritas utama bagi orang tua. Segala sesuatu yang berkaitan dengan anak sudah semestinya perlu diperlakukan secara khusus. Begitu juga dengan kamar tidur anak yang nyaman dan rapi. Namun nampaknya hal itu lumayan sulit terjadi, karena anak-anak biasanya lebih suka berkreasi di kamar tidurnya dengan berbagai macam barang yang berantakan.

Namun cara merapikan barang-barang tersebut akan lebih mudah jika si anak diberikan beberapa fasilitas atau perabot khusus di kamar tidurnya. Selain itu anak akan mulai paham untuk meletakkan barang di tempat-tempat tersebut, usai digunakan. Berikut rumahbeken.com memberikan cara pintar untuk mendesain kamar tidur anak agar lebih rapi:

1.    Adanya lemari loker khusus
Kamar tidur anak sudah pasti dilengkapi dengan sebuah lemari besar untuk menyimpan pakaian. Selain itu juga ada meja belajar dan rak bukunya. Namun dimana tempat untuk menyimpan barang-barang lainnya? dengan adanya lemari loker khusus maka si anak akan  mudah untuk menaruh barang lain misalnya mainan atau topi. Pilih loker yang bersusun dan tertutup.

2.    Kantong di balik pintu
Manfaatkan pintu kamar atau pintu lemari pakaian pada kamar tidur anak sebagai lokasi penyimpanan tambahan. Pasang penyimpanan yang berbentuk kantong di balik pintu-pintu tersebut. Biasanya kantong ini akan digunakan untuk menyimpan berbagai macam aksesoris anak misalnya, pin, tali rambut, atau juga dasi lucu milik si anak. Kantong ini juga bisa menghemat ruangan dan praktis.

3.    Manfaatkan kolong
Agar kamar tidur anak terkesan rapi dan multiguna, Anda bisa memilih bentuk furniture kamar seperti tempat tidur yang bisa digunakan sekaligus untuk penyimpanan. Dengan adanya tempat penyimpanan di bagian kolong tempat tidur maka si anak bisa menyimpan barang lain secara rapi misalnya selimut cadangan atau juga baju tidurnya.

4.    Manfaatkan gantungan di tembok kamar
Kamar tidur anak bisa terlihat rapi jika Anda memberikan fasilitas berupa gantungan ditembok dengan bentuk karakter lucu. Hal ini akan menjadikan anak sadar untuk menggantungkan barang-barangnya misalnya topi atau juga barang lainnya sehabis digunakan. Sehingga barang-barang tersebut tidak berantakan dimana-mana.

5.    Toples Penyimpanan

Cara cerdas selanjutnya untuk menciptakan kamar tidur anak yang rapi adalah dengan menyediakan toples penyimpanan. Untuk anak yang suka dengan dunia menggambar sudah pasti dia memiliki banyak pensil warna atau crayon. Dengan toples ini anak akan mudah menyimpan barang tersebut usai digunakan. Selain itu toples juga bisa dipakai untuk tempat aksesoris kecil atau mainan lainnya.

6.    Tempat tidur di atas
Khusus untuk kamar tidur anak dengan ukuran kecil, memilih ranjang atau tempat tidur yang ada disisi atas merupakan salah satu cara cerdas untuk sebuah kamar yang rapi. Pilih tempat tidur yang memiliki tangga kokoh sehingga anak akan tidur di bagian atas kamar. Lantas di sisi bawahnya bisa dimanfaatkan untuk tempat barang-barang lainnya seperti ruang belajar dan bermain.

7.    Loker berlabel
Cara cerdas terakhir dari rumahbeken.com untuk menjadikan kamar tidur anak lebih rapi yaitu dengan mendidik anak agar menyimpan kembali barang-barangnya sesuai dengan tempatnya. Caranya dengan menyediakan loker penyimpanan yang dilengkapi dengan label nama barang tersebut. Sehingga anak akan mengerti dimana tempat barang itu sebenarnya.
Dengan langkah ini maka barang tidak akan berserakan di mana-mana. Harapan kamar tidur anak lebih rapi akan menjadi kenyataan bagi Anda. Semoga cara cerdas ini membantu Anda para orang tua kreatif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pintar Mendesain Kamar Tidur Anak Agar Lebih Rapi"

Post a Comment