Tips Dekorasi Interior Ruang Keluarga Dan Ruang Tamu Untuk Ciptaka Nuansa Baru

interior ruang keluarga
Pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk menggabungkan antara ruang keluarga sekaligus ruang tamu? Mungkin sebagian orang tak terpikirkan untuk mencoba memilih menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga. Padahal jika Anda menerapkannya di rumah Anda, maka hal ini akan memberikan kesan yang hangat dan praktis pada interior rumah Anda. Akan tetapi sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan dekorasi interior ruang keluarga yang nantinya akan mengubah ruang keluarga dan ruang tamu sehingga memiliki nuansa yang berbeda.

Sebetulnya banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan memberikan sentuhan manis pada interior ruang keluarga dan ruang tamu. Interior ruang keluarga dan ruang tamu ini memang tak bisa lepas dari penggunaan furniture dan perabot lain yang dibutuhkan untuk kedua ruangan tersebut. Kini rumahabeken.com akan memberikan tips jitu bagi Anda yang ingin mendekorasi interior ruang keluarga dan ruang tamu sehingga tampak lebih menarik namun tetap nyaman, berikut tipsnya.

1.    Menggunakan Bulit in Cabinet
Furniture ini merupakan perabotan yang cocok Anda gunakan untuk memberikan sentuhan pada interior ruang keluarga dan ruang tamu. Penggunaan bulit in cabinet akan memberikan kesan rapi, efisien dan praktis pada ruangan Anda. Tak hanya itu, ruangan juga akan terkesan semakin luas sehingga membuat suasananya semakin lega dan bebas untuk beraktivitas. Penggunaan bulit in cabinet untuk interior ruang keluarga adalah dengan memasangnya di ruang cekungan sehingga bisa menjadi dinding. Sebelum memasang bulit in cabinet pastikan membuat perencanaan yang matang sehingga ukuran bulit in cabinet akan sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Anda juga menyesuaikan ukuran rak dengan jenis barang yang akan disimpan sehingga built in cabinet nantinya bisa berfungsi secara maksimal. Kebanyakan bulit in cabinet dibuat dari bahan tipleks kayu jati sehingga akan memberikan kesan yang eksklusif pada interior ruang keluarga dan ruang tamu.

2.    Menerapkan Cermin
Pemasangan cermin pada ruang tamu akan memberikan kesan yang lebih luas karena cermin tersebut memantulkan cahaya yang akan menyebar pada ruang tamu dan ruang keluarga. Terkadang cermin juga diletakkan di atas meja konsol dan dijadikan sebagai panel pada bagian dinding. Untuk pemilihan cermin bisa disesuaikan dengan konsep ruangan Anda. Untuk cermin yang memiliki kesan kaku dan dingin bisa dipasang pada ruangan yang bergaya minimalis modern. Akan tetapi jika Anda ingin memberikan kesan yang lebih artistik dan klasik, maka tambahkan ukiran bingkai pada cermin tersebut dengan bingkai kayu atau kuningan. Bila perlu tambahkan vas bunga di atas meja agar terkesan lebih segar dan hidup.

3.    Batu alam
Interior ruang keluarga dan ruang tamu dapat ditunjang pula dengan menggunakan batu alam sebagai bagian dari dekorasi interior ruangan Anda. Pemasangan batu alam ini akan memberikan yang sejuk dan menjadi hiasan yang unik pada ruangan Anda. Sebaiknya pilih batu alam yang sesuai dengan konsep interior ruang keluarga dan ruang tamu Anda. Untuk ruangan minimalis Anda bisa memilih batu alam yang berbentuk persegi panjang sedangkan kesan natural bisa dengan memilih batu alam berbentuk pipih.

Itulah tips dekorasi interior ruang keluarga dan ruang tamu yang bisa Anda terapkan pada ruangan Anda. Dengan memperhatikan tips dari rumahbeken.com di atas, diharapkan akan tercipta nuansa yang berbeda pada ruang keluarga yang sekaligus menggabung dengan ruang tamu. Semakin tepat Anda memilih interior ruang keluarga dan ruang tamu, maka akan semakin menarik dan nyaman ruangan tersebut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dekorasi Interior Ruang Keluarga Dan Ruang Tamu Untuk Ciptaka Nuansa Baru"

Post a Comment