Trik Jitu Merapikan Dapur Minimalis Sederhana

dapur minimalis sederhana
Dapur minimalis sederhana - Dapur adalah satu ruang terpenting dalam sebuah rumah, bahkan bagi seorang wanita yang banyak menghabiskan waktu di dapur menganggap dapur adalah tempat ternyaman kedua setelah kamar. Namun saat ini banyak sekali jenis dapur minimalis sederhana yang digunakan masyarakat indonesia umumnya di daerah perkotaan yang membuat pengguna kesulitan dalam melakukan penataan dapur karena ukurannya yang tidak cukup luas. Padahal jika dapur tidak bisa dirapikan dan ditata sebaik mungkin, maka suasana dapur tidak akan senyaman yang diharapkan.
Kali ini rumahbeken.com akan membagikan trik untuk merapikan dapur minimalis sederhana dengan mudah.

1.    Hindari menyimpan benda-benda kecil ditempat terbuka
Di dapur kita bisa menemukan banyak benda berukuran kecil seperti sendok, pisau, botol kecap, botol saus, kain lap, pengaduk sayur, telenan, parut dan lain sebagainya. Meski ukurannya kecil justru ketika semua barang tersebut dibiarkan berada ditempat terbuka di sekitar area memasak akan membuat dapur minimalis sederhana nampak berantakan. Ada baiknya semua benda itu disimpan pada satu tempat tertutup seperti di laci, rak atau almari yang terpenting anda tetap mudah untuk mengambilnya.

2.    Gunakan rak vertikal sebagai tempat penyimpanan
Mungkin anda membutuhkan banyak ruang penyimpanan di dapur minimalis sederhana anda. Karena tempat yang begitu sempit, tidak memungkinkan menggunakan banyak almari atau rak. Untuk mensiasatinya anda bisa gunakan rak yang memiliki banyak ruang ke atas. Dengan demikian, maka anda tetap bisa menyimpan semua barang anda dengan mudah.

3.    Buat cabinet ditempat yang lebih tinggi
Jika menggunakan rak masih tidak cukup untuk menyimpan perlengkapan dapur, anda bisa membuat cabinet di bagian atas. Gunakan cabinet tersebut untuk menyimpan perlengkapan yang jarang anda gunakan seperti oven, blander, mixer, mangkok, piring hias dan lain sebagainya. Karena letaknya yang cukup tinggi, maka keberadaan cabinet ini tidak akan memenuhi ruang dapur minimalis sederhana anda sehingga dapur tetap terlihat luas dan rapi.

4.    Letakkan meja makan di ruang yang berbeda
Ketika ukuran dapur minimalis sederhana anda benar-benar sempit, maka jangan paksakan meletakkan meja makan di area dapur. Hal ini dikarenakan meja makan sangat menyita tempat karena bagian bawahnya tidak bisa dipakai untuk tempat penyimpanan. Belum lagi beberapa wadah makanan yang ada di meja makan membuat kesan dapur penuh dan berantakan. Kecuali jika anda menggunakan jenis meja lipat tentu ini sangat membantu anda dalam membuat kesan dapur yang tetap luas karena saat meja tidak dipakai bisa dilipat kembali.

5.    Letakkan bahan makanan di lemari pendingin
Ada beberapa jenis bahan makanan yang dibiarkan tergeletak di meja dapur seperti sayuran, buah, bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, sarden dan lain sebagainya. Ini hanya akan membuat kesan dapur menjadi penuh. Jika memungkinkan, simpanlah beberapa bahan makanan tersebut di dalam lemari pendingin. Intinya maksimalkan ruang penyimpanan yang ada ditempat tertutup sehingga dapur minimalis sederhana anda terlihat sangat bersih dari banyaknya peralatan dan bahan-bahan makanan.

Itulah trik jitu merapikan dapur minimalis sederhana dari rumahbeken.com yang bisa anda coba di rumah. Merapikan dapur dengan ukuran kecil tidaklah sulit, kuncinya adalah menghindari barang yang berserakan dengan memaksimalkan tempat penyimpanan. Selain itu anda harus rajin membersihkan dapur dari sampah sisa memasak anda seperti tangkai cabai, kulit buah, sayuran yang sudah tidak terpakai, bungkus bumbu dan lain sebagainya. Jangan biarkan satu sampahpun tertinggal di dapur anda untuk membuat dapur nampak selalu bersih dan nyaman digunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Jitu Merapikan Dapur Minimalis Sederhana"

Post a Comment